Senin, 03 Desember 2012

Membuat Lembar Kerja Baru Microsoft Excel



*      PENGENALAN PROGRAM MICROSOFT EXCEL
Microsoft Excel merupakan salah satu perangkat lunak pengolah angka yang juga merupakan sebuah program pengolah spreadsheet yang berupa lembar kerja yang terdiri dari kolom-kolom dan baris-baris yang berfungsi untuk mengolah data statistik, pembuatan laporan keuangan, anggaran, database sederhana dan lain-lain.
Ada beberapa versi Excel yang beredar di pasaran antara lain adalah 4.3, 95, 97, 2000, XP, dan 2003. Cara menjalankannya adalah sebagai berikut :
1.      Menggunakan menu start caranya:
Klik star > pilih All Program > klik Microsoft Office > pilih Microsoft Excel 2010
2.      Menggunakan shortcut Excel yang terdapat pada desktop dengan cara klik 2 kali
Setelah menjalankan program Microsoft Excel maka akan muncul tampilan lembar kerja Microsoft Excel sebagai berikut.

A.    Membuat Lembar Kerja Excel
Untuk membuat sebuah file baru pada Microsoft Excel, ada beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu sebagai berikut
a.       Klik menu File > New
b.      Menggunakan shortcut Ctrl+N
c.       Menggunakan ikon  yang terdapat pada toolbar Standard

Apabila telah selesai mengisi lembar kerja dengan data-data yang dibutuhkan, maka untuk menyimpan file tersebut bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:
a.       Klik menu File > Save As
b.      Menggunakan shortcut Ctrl+S
c.       Menggunakan ikon  yang terdapat pada toolbar Standard. Maka akan muncul kotak dialog Save As


Tidak ada komentar:

Posting Komentar